26 Nama Pakaian Adat Riau

Ada dua macam jenis pakaian untuk anak anak antara lain adalah pakaian untuk anak laki laki dan perempuan. Semoga pembahasan ini dapat menambah wawasan pengetahuan budaya kita.

6 Nama Pakaian Adat Riau Dan Penjelasannya Paling

Nama nama pakaian adat daerah lengkap dengan gambar dan keterangan written by unknown on tuesday 10 december 2013 1454 negara kita indonesia memiliki banyak adat istiadat yang harus kita pelajari karena kita harus bangga bangsa indonesia merupakan bangsa yang besar karena memiliki banyak suku adat dan budaya warisan nenek moyang yang.

Nama pakaian adat riau. Pakaian adat dari riau biasanya di sebut pakaian melayu. Pakaian adat dari riau bukan hanya digunakan saat acara tertentu saja akan tetapi juga di pakai sebagai pakaian sehari hari salah satunya adalah pakaian adat untuk anak anak ini. Pakaian adat riau riau merupakan daerah di pulau sumatera yang sering disebut memiliki nilai nilai melayu luhur yang berlandaskan islam.

Kekayaan bangsa indonesia terletak pada keanekaragaman budaya dan tradisi di setiap daerah salah satunya adalah kehadiran pakaian. Pakaian keseharian pakaian keseharian merupakan pakaian yang digunakan ketika melakukan aktivitas sehari hari. Provinsi riau juga merupakan provinsi terkaya karena sumber daya alamnya salah satunya seperti minyak bumi karet dan kelapa sawit.

Adat masyarakat melayu berkombinasi dengan nilai nilai islam dan kemudian membentuk ciri khas kebudayaan baru. Kita dapat melihat bagaimana mashyurnya peninggalan kebudayaan tersebut salah satunya adalah dari pakaian adatnya yang kini menjadi pakaian adat riau. Pakaian adat riau kebudayaan melayu yang berkembang dengan pesat di masa silam telah mewariskan peradaban tak ternilai kepada masyarakat adat di tanah sumatera.

Pakaian adat dari sumatra barat ini biasanya di bagi dua macam yaitu pakaian adat dan pakaian penghulu pakaian adat bundo kanduang biasanya terdapat di minangkabau sumatra barat. Salah satu kebudayaan yang merepresentasikan nilai nilai tersebut dengan kuat adalah pakaian adat riau. Saat ini pakaian pakaian tersebut masih tetap ada dan terjaga karena terus dilestarikan oleh generasi muda.

Untuk laki laki memakai kurung cekak musang yang terbuat dari kain sutra kain satin ataupun kain dengan kualitas tinggi yang dilengkapi dengan kopiah dan kain samping yang terbuat dari kain pilihan seperti bahan songket tenun. Provinsi riau pakaian adat tradisional melayu. Salah satu yang kemudian menjadi pewaris kebudayaan ini adalah masyarakat melayu riau.

Dibandingkan dengan jenis pakaian adat riau yang lain pakaian keseharian ini dapat dibilang sangat sederhana. Pakaian budaya tak hanya dipakai sebagai kain penutup tubuh saja pakaian adat riau tetapi pakaian budaya juga dianggap mempunyai jejak sejarah pemikiran dan juga keyakinan yang melambangkan hukum norma dan norma budaya yang berlaku dan mencerminkan karakter. Pakaian adat resmi merupakan pakaian adat riau yang dikenakan pada acara pertemuan yang diadakan oleh kerajaan.

Pakaian adat riau siapa yang tak kenal dengan provinsi yang banyak keunikan iniriau merupakan provinsi yang berada di pulau sumatera dibagian tengah yang terkenal dengan ada melayu nya yang dominan. Nah demikianlah penjelasan mengenai pakaian adat kepulauan riau nama gambar dan keterangannya.

Pakaian Adat Tradisional Indonesia Beserta Asalnya Budaya

Pakaian Adat Provinsi Riau

Daftar Lengkap Nama Gambar Dan Asal Pakaian Adat Di Indonesia

5 Daftar Lengkap Pakaian Adat Sulawesi Utara Berserta Gambar

34 Pakaian Adat Indonesia Beserta Gambar Dan Daerah Asal

Pin Di Busana Tradisional

5 Nama Dan Gambar Pakaian Adat Bali Lengkap 2019 Wajib

34 Nama Rumah Adat Pakaian Tarian Adat Dan Senjata

Pakaian Adat Di Indonesia Beserta Nama Gambar Dan Provinsi

34 Pakaian Adat Dan Namanya Dari Seluruh Provinsi Di Indonesia

Gambar Dan Nama Pakaian Adat Tradisional Dari 33 Provinsi Di

34 Pakaian Adat Beserta Nama Dan Asal Provinsinya Di Indonesia

Provinsi Riau Pakaian Adat Tradisional Melayu

9 Pakaian Adat Indonesia Dan Daerahnya Lengkap 2019 Gwslur Id

34 Pakaian Adat Tradisional Penjelasan Dan Gambar

34 Pakaian Adat Beserta Nama Dan Asal Provinsinya Di Indonesia

34 Pakaian Adat Beserta Nama Dan Asal Provinsinya Di Indonesia

Contoh Pakaian Adat Riau Bajutradisionals Com

34 Pakaian Adat Beserta Nama Dan Asal Provinsinya Di Indonesia

Lengkap 33 Daftar Pakaian Adat Tradisional Di Indonesia

34 Pakaian Adat Beserta Nama Dan Asal Provinsinya Di Indonesia

3 Nama Pakaian Adat Daerah Sulawesi Tenggara Dan Gambarnya

Fitinline Com 5 Jenis Pakaian Adat Riau Berdasarkan Fungsinya

34 Pakaian Adat Beserta Nama Dan Asal Provinsinya Di Indonesia

Upacara Hut Ke 74 Ri Jusuf Kalla Dan Istri Pakai Pakaian


Belum ada Komentar untuk "26 Nama Pakaian Adat Riau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel